Rincian Biaya Pengadaan Peralatan UNBK 2020


Selamat berjumpa sahabat blog MTs MA Turus-Patia, di malam yang berbahagia ini admin akan sedikit berbagi pengalaman tentang biaya pengadaan peralatan buat Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di tahun ini.

Sebagaimana sudah kita ketahui bersama bahwa kegiatan Ujian Nasional di tahun 2020 sudah ditetapkan jadwalnya sekitar bulan April untuk tingkat SMP/MTs, maka alangkah lebih baiknya kita persiapkan peralatan sebelum hari ujian tersebut.

Mungkin bagi sebagian sekolah yang ibaratnya nginduk atau melaksanakan UNBK nya di sekolah lain dengan cara ngikut tentu tidak akan jadi sebuah masalah tetapi lain halnya dengan sekolah yang mengadakan UNBK di sekolahnya sendiri/mandiri tentu ini akan menjadi suatu hal yang sangat memberatkan terutama dalam hal pengadaan peralatan.

Namun yang menjadi pertanyaan sampai kapan kita akan UNBK di sekolah lain? alangkah lebih baiknya kita mengadakan UNBK di sekolah kita secara mandiri meski kita tahu bersama butuh biaya yang tidak sedikit untuk membeli peralatan UNBK.

Sedagai bahan referensi Rincian Biaya Pengadaan Peralatan UNBK tahun 2020 silahkan bisa di download dengan cara : Klik diSini

Sepengalaman yang admin rasakan sebagai proktor khususnya di MTs MA Turus-Patia ketika pertama kali di tahun 2019 tepatnya tahun pelajaran 2018/2019, UNBK sungguh menjadi sesuatu yang menakutkan (Takut salah, takut ketinggalan yang lain, takut server eror, taku gagal) dan lain sebagainya maklum baru pertama.

"Pengalaman adalah guru yang terbaik" itulah suatu kalimat yang memang betul admin rasakan saat ini atas pengalaman itulah UNBK terasa bukan sesuatu yang menakutkan lagi saat ini yang penting kita siap berusaha untuk terus belajar demi terlaksananya UNBK yang SUKSES dan LANCAR.

Bukan hanya peralatan yang mesti kita siapkan sebagai sekolah penyelenggara UNBK tetapi sumber daya manusianya juga yang mesti kita siapkan, misal proktor dan teknisi yang wajib ada di sekolah penyelenggara UNBK, selain itu siswa juga harus dipesiapkan dengan matang dengan mengikuti simulasi yang tentunya sudah diatur jadwalnya oleh Dinas terkait.

Itulah kiranya yang bisa admin bagikan dalam kesempatan yang berbahagia ini semoga bermanfaat buat sahabat semua. Terima kasih

No comments:

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Positif