Contoh Format Inventaris Sekolah


Sekolah atau Madrasah sudah selayaknya melakukan pendataan atas asep/barang yang dimiliki oleh sekolah atau madrasah baik itu dari segi ruangan, barang-barang dan lain sebagainya. Inventaris sangatlah penting untuk tertib administrasi sekolah bapak dan ibu agar termonitor dengan baik segala kebutuhan sekolahnya.

Sengaja di kesempatan ini bapak dan ibu guru atau petugas sarana maupun prasarana bisa download contoh format data inventaris saya sajikan dengan sederhana ya setidaknya sekolah kita melakukan pendataan sehingga tahu betul kondisi sekolah kita di tinjau dari segi sarana dan prasarana yang di miliki.

Pendataan ini bisa dilakukan minimal satu tahun sekali sebagai laporan seksi sarpras saat rapat tahunan sehingga sekolah bisa mengambil skala prioritas misalnya yang akan dilakukan pembangunan atau membeli peralatan ketika rapat tahunan sehingga sekolah bisa melakukan pembelanjaan yang akurat dan tepat.

>>Silahkan langsung saja download Contoh Format Inventaris Sekolah dengan cara : Klik diSini

Jika dalam contoh format diatas masih ada yang kurang silahkan do coppy saja dari contoh format yang ada. Untuk pengisian jumlah buku bisa koordinasi dengan pihak perpustakaan yang akan memudahkan kita dalam pendataan tentunya.

Dalam hal pendataan sekolah bisa menunjuk salah seorang guru jika tidak tenaga khusus bagian sarpras yang merangkap jabatan dengan tugasnya sebagai guru, tetapi akan menjadi lebih efektif jika di angkat petugas khusus saja tidak merangkap. Adapun yang merangkap biasanya terkendala dengan hal keuangan atau anggaran apalagi jika sumber dananya hanya dari BOS saja.

Data Inventaris Sekolah akan menjadi hal penting pada saat akreditasi sekolah misalnya, jika kita tidak melakukan pendataan maka akan kesulitan kita akan data sarana dan prasarana atau aset sekolah yang kita miliki, tetapi lain halnya jika kita melakukan pendataan.

Mulailah saat ini kita melakukan pendataan sarpras setiap tahunnya agar kita tahu seluk beluk sekolah kita.

Demikian untuk postingan kali ini mudah-mudahan bermanfaat. Terima kasih

No comments:

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Positif