Download Kartu Pelajar Siswa/ OSIS


Kartu Pelajar atau bisa juga disebut Kartu OSIS adalah sebuah identitas siswa atau siswi yang sedang mengenyam pendidikan disuatu lembaga atau sekolah dengan dibuktikan adanya kartu pelajar siswa sehingga sekolah dalam hal ini berkewajiban menerbitkan kartu pelajar atau kartu osis tersebut baik di cetak oleh sekolah itu sendiri maupun dengan jasa orang lain.

Dalam kesempatan kali ini saya mencoba membagikan sebuah kartu pelajar yang bisa di download oleh siapa saja yang kiranya membutuhkan untuk mencetak kartu pelajar yang saya sajikan dalam bentuk CorelDRAW sehingga mudah untuk dilakukan pengeditan sesuai dengan yang dibutuhkan sekolah-sekolah.

Tentunya ada beberapa hal yang mesti kita siapkan ketika kita ingin membuat sebuah kartu pelajar diantaranya yaitu data dan fhoto siswa dan siswi yang akan kita buatkan kartu pelajarnya sehingga jika semua sudah terpenuhi barulah kita lakukan pengeditan di kartu pesertanya.

>>Silahkan download Kartu Pelajar Siswa dengan cara : Klik diSini

Untuk membuka file yang sudah tadi download maka komputer atau laptopnya harus memiliki sebuah aplikasi CorelDRAW sebagaimana yang saya bilang diatas filenya berupa CorelDRAW, bagi yang belum ada aplikasi silahkan browsing di internet dan di download yah.

Untuk mencetak kartu ini bisa menggunakan kertas HVS kemudian dilaminating atau di press supaya tahan air dan tidak mudah rusak, jika ingin lebih bagus lagi dan layaknya kartu pelajar pada umumnya silahkan menggunakah kertas PVC ID CARD untuk mereknya sendiri banyak silahkan browsing di internet saja di era sekarang ini semua mudah asalkan kita punya kemauan.

Sebagaimana yang sudah saya bilang diatas semua tergantung sekolah apakah mau buat sendiri atau menggunakan jasa percetakan atau orang lain, jika ingin mencetak sendiri tentu harus punya alat sendiri yaitu :

1) Mesin Cetak atau Printer
2) Kertas PVC ID CARD
3) Mesin Press/ Laminating
4) Alat Pemotong ID CARD
5) Komputer/Laptop

Itulah beberapa peralatan yang sekiranya mesti di siapkan sekolah atau mungkin sahabat sendiri yang ingin membuka peluang usaha pembuatan ID CARD juga bisa sebagai usaha sampingan mungkin di samping tugas pokok atau pekerjaaan pokok.

Jika belum faham cara pembuatannya atau ada perihal yang kurang difahami banyak tutorial yang bisa kita lihat dan bisa kita buat bahan percobaan alias praktik.

No comments:

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Positif