Download Perangkat SPJ BOS


Selamat berjumpa kembali para sahabat blog MTs MA Turus-Patia, semoga kita semua senantiasa berada dalam lindungan Allah SWT. Amin, di kesempatan yang berbahagia ini sengaja admin posting sebuah artikel tentang perangkat SPJ BOS, sebagaimana yang kita ketahui Bantuan Operasional Sekolah (BOS) ini merupakan salah satu aliran dana dari pemerintah untuk kegiatan operasional sekolah.


Bantuan Operasional Sekolah (BOS) ini sangat membantu bagi kelancaran sekolah apalagi yang berstatus swasta sangat-sangat membantu demi keberlangsungan pendidikan sebagaimana yang dicita-citakan bangsa dan negara kita juga diharapkan bantuan BOS ini dapat meminimalisir terjadinya putus sekolah bagi siswa atau siswi yang tidak mampu.

Dengan adanya bantuan BOS ini sekolah atau madrasah tidak diperkenankan melakukan pungutan atau biaya yang dibebankan kepada siswa atau siswi di karena dananya sudah ada dari bantuan dana BOS tadi walaupun kita selaku guru di sekolah tahu betul memang bantuan dana BOS dirasakan masih jauh dari cukup untuk memenuhi segala kegiatan operasional di lembaga pendidikan/sekolah.

>>>Silahkan download Perangkat SPJ BOS dengan cara : Klik diSini

Sengaja admin bagikan Perangkat SPJ BOS yang memuat : Buku Kas Umum, Buku Kas Tunai, Buku Pembantu Bank dan Buku Pembantu Pajak yang semuanya merupakan satu kesatuan yang mesti ada dalam sebuah pelaporan atau SPJ BOS yang biasa dilakukan setelah dana BOS diterima.

Bagi seorang bendahara haruslah memahami betul akan jumlah dana yang diterima serta dana yang digunakan yang dibukukan pada buku KAS Umum yang dibantu dengan Buku KAS Tunai atau Buku Pembantu KAS, saldo pada buku rekening bank juga pajak yang dikeluarkan semuanya harus dibukukan dengan baik agar nanti ketika ada pemeriksaan dari lembaga terkait kita siap.


Sesungguhnya bukan hanya yang admin sebutkan diatas saja terkait perangkat SPJ BOS tetapi ada RKS atau RKAM, Bukti Pengeluaran, Daftar Penerimaan Honor dan lain sebagainya, insyaallah mudah-mudahan admin diberikan kesehatan akan admin posting di kesempatan berikutnya.

Semoga apa yang admin bagikan kali ini dapat bermanfaat. Amin

No comments:

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Positif