Download Soal UTS Qurdis Kelas 7 Semester 1


Selamat malam bapak/ibu guru dimanapun berada, dalam kesempatan yang bahagia ini saya akan berbagi soal PTS/UTS mata pelajaran Al-qur'an hadis Kelas 7 Semester-1 Kurikulum 2013, sengaja saya bagikan mungkin bapak/ibu guru ada yang membutuhkannya silahkan bisa di download ajah filenyapun tipe word.

Ulangan Tengah Semester (UTS) sekarang sudah berganti namanya menjadi Penilaian Tengah Semester (PTS) ini dikarenakan kata Ulangan sendiri berorientasi pada siswa/i disekolah sebagai sesuatu yang menakutkan atau yang menjadikan sebuah beban, maka dari itu kata ulangan digantikan dengan kata penilaian yang dengan kata tersebut kegiatan ulangan tidak lagi menjadi beban atau sesuatu yang menakutkan lagi.

Sebagaimana yang kita ketahui bersama implementasi dari kurikulum 2013 ini adalah pendidikan karakter menjadi fokus yang diutamakan kepada siswa/i disekolah sehingga diharapkan siswa/i bisa  berkarakter baik sepenuhnya.


Bulan ini mungkin para bapak/ibu guru ada yang sudah melaksanakan UTS/PTS ada juga mungkin yang belum, tidak ada salahnya soal yang saya posting ini bisa dijadikan referensi atau sebuah tes kemampuan siswa/i disekolah bapak/ibu guru.

Silahkan langsung di download ajah Naskah soalnya dengan cara : Klik diSini

Naskah soal yang saya bagikan ini sudah dilengkapi dengan kunci jawaban pada soal Pilihan Ganda (PG) untuk memudahkan dalam penilaian tentunya. Jumlah soal yang disajikan soal PG sebanyak 15 soal dan Essay sebanyak 5 soal total soal sebanyak 20 soal. Soal-soal tersebut sudah sesuai dengan silabus kurikulum 2013.

Sekali lagi file yang di download diatas tipe word yang bisa di edit dengan mudah sehingga bila ada yang kurang tinggal ditambahkan saja sesuai dengan keinginan bapak/ibu guru disekolah masing-masing.

Mudah-mudahan soal yang disajikan bisa bermanfaat bagi bapak/ibu guru disekolah. Jika ada yang ingin bertanya atau sekedar berbagi silahkan di kolom komentar yang sudah disiapkan.

No comments:

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Positif