Windows 10 Lemot? Ini Solusinya..!!


Selamat berjumpa kembali para sahabat blogger, dalam kesempatan ini saya akan berbagi tips cara mengatasi Windows 10 yang lemot. Hal ini sering menghambat aktivitas kita dalam melakukan atau mengerjakan sebuah pekerjaan yang bergelut di depan komputer atau laptop.

Kemajuan teknologi terutama dibidang komputer ini sungguh tidak bisa dipungkiri lagi kita harus mampu menghadapi alias mengikuti perkembangan terupdate agar tidak tertinggal jauh dengan kemajuan teknologi komputer ini. Dengan semakin berkembangnya komputer atau laptop ini maka para pengembang software pun semakin meningkatkan performa mereka dalam mengimbangi kemajuan hardwarenya.

Baik kita kembalikan ke topik kita diawal yang mana kita akan mengatasi Windows 10 yang lemot. Windows 10 jelas berbeda dari Windows-Windows sebelumnya baik Windows 8 maupun Windows 7 hal yang paling signifikan yang berbeda adalah tampilan yang disajikan serta beberapa fitur yang semakin berkembang yang tentunya akan memanjakan para penggunanya.

Windows 10 dengan segudang perkembangannya yang memanjakan para penggunanya ini ternyata perlu diimbangi dengan kesiapan sumberdaya manusianya yang setidaknya siap update dengan hal baru, kenapa saya katakan demikian? ya,,,nyatanya dilapangan saya menjumpai beberapa teman saya yang belum siap menggunakan windows 10 ini lantaran sudah nyaman menggunakan windows 7 disamping itu windows 10 lelet, katanya.

Setiap pengguna windows ini jelas memiliki ragam pendapat masing-masing yang ini karena memang tergantung kepada kenyamanan penguna windows itu sendiri. Windows 10 memang berbeda dengan windows-windows sebelumnya sebagaimana dikatakan diatas dan terutama yang membuat tidak nyaman para pengguna windows 10 ini karena lelet banyak teman saya yang mengeluh.


Yu,,, kita simak cara mengatasi windows 10 yang lelet:

1) Instal ulang windows 10 teman-teman karena hal ini saya alami ketika baru beli laptop baru di toko komputer pas di jalankan leletnya minta ampun padahal laptop yang saya beli mengharuskan pakai windows 10 alias spek laptop windows 10 tapi kenapa lelet? dan setelah saya instal ulang windows 10 nya sekarang sudah tidak lemot lagi.
2) Nonaktifkan Update windows otomatis, perlu diketahui windows 10 ini secara default akan update windows otomatis hal ini sering dikeluhkan karena secara tiba-tiba windows akan mengupdate secara otomatis dan bagi teman-teman yang minim kuota internet ini akan menjadi hal yang tidak baik tentunya alias menguras kuota internet teman-teman.
3) Uninstal program-program yang tidak diperlukan lagi (yang sudah tidak dipakai).
4) Matikan background apps, silahkan matikan notofikasi background apps teman-teman semua atau biasa pilih yang menurut teman-teman untuk dimatikan tapi rekomendasi saya matikan semua saja.
5) Biasanya ada program yang ketika menghidupkan laptop pertama kali ada program-program yang otomatis ikut berjalan, silahkan teman-teman di disable dengan memilih program yang sekiranya perlu di disablekan.

Itulah cara mengatasi windows 10 yang lemot semoga bisa membantu teman-teman semua. Tentunya masih banyak lagi cara mengatasi windows 10 yang lemot tetapi dengan melakukan hal diatas windows 10 teman-teman saya jamin tidak akan lelet lagi karena hal diatas sudah saya lakukan pada laptop saya.

Sekian dulu untuk postingan kali ini bagi yang ingin bertanya atau sekedar berbagi tips silahkan dikolom komentar yang disediakan.

No comments:

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Positif