Trik Jitu! Solusi Devices and Printers Lemot



Halo selamat berjumpa kembali sahabat blog yang baik hati, dihari yang insyaallah penuh barokah ini saya akan berbagi Trik Jitu Solusi mengatasi ketika membuka Devices and Printers Lemot saat dibuka alias Loading yang begitu lama.

Nah kasus ini sering saya jumpai baik di laptop atau komputer teman-teman saya bahkan saya pun mengalami hal ini tidak jarang saya dibuat kesal karenanya. Kasus ini terjadi biasanya ketika kita ingin mengganti Set as Default Printer yang dimana printer yang kita Set as tadi akan otomatis muncul ketika kita hendak mencetak dokumen tanpa perlu memilih printer lagi karena sudah diset ke default.

Namun cara mengatur printer ke Set as Default Printer adanya di Devices and Printers dan dari bebrapa kenyataan yang ada ketika kita hendak membuka Devices and Printers lambatnya minta ampun dan perlu kesabaran ekstra terutama yang menggunakan Windows 10 seperti saya kalau di Windows 7 saya rasa tidak begitu lelet tapi yang jelas di dunia yang serba cepat ini seolah tidak nyaman rasanya jika kita dihadapkan pada masalah seperti diatas.

Saya pernah browsing-browsing di mbah google ada banyak cara saya temukan dan saya coba aplikasikan tapi alhasil kembali lemot lagi sehingga Devices and Printers masih lemot untuk dibuka kenyataan ini terus saya alami dan saya mencoba untuk tetap bersabar karena orang sabar disayang Tuhan.

Dengan seiring berjalannya waktu akhirnya dengan secara tidak disengaja (tidak disengaja yah) beberapa penemu juga ada diantaranya yang menemukan sebuah penemuan secara tidak disengaja, hee.. waktu itu saya membuka sebuah dokumen yang sudah saya simpan namun format filenya XPS dan ketika saya akan cetak dokumen tersebut muncul beberapa printer dan yang saya Set as Default Printer terlihat di ceklis dan saya coba klik kanan pada printer yang tidak saya Set as Default Printer di sana ada pilihan Set as Default Printer, owh... ternyata inilah yang saya cari selama ini kenapa kita harus susah-susah membuka Devices and Printers ketika ingin melakukan Set as Default Printer yang lemotnya minta ampun.


Dari paparan diatas mungkin teman-teman sudah punya gambaran, tapi bagi yang masih samar-samar saya perjelas langkah-langkah dibawah ini:

1) Kita siapkan dokumen yang berformat XPS Jika sudah punya tingal buka saja tapi kalau belum punya kita buat dulu dengan cara:
-Buka Microsoft Ofice Word
-Kemudian Save As
-Dimenu simpan itu kita rubah formatnya (save as type) dengan memilih XPS document
-Untuk file nama terserah teman-teman mau apa namanya
-Terakhir klik Save
2) Buka File dokumen XPS yang sudah teman-teman simpan tadi
3) Kemudian coba pilih gambar printer untuk mencetak atau tekan CTRL+P
4) Maka akan muncul beberapa printer kita tinggal Set as Default Printer dengan cara klik kanan



5) Selesai

Nah teman-teman itulah Trik Jitu untuk mengatasi Devices and Printers yang lemot saat kita mau Set as Default Printer mudah-mudahan menjadi solusi bagi teman-teman semua.

Tambahan: Jadi ketika teman-teman mau Set as Default Printer maka teman-teman tinggal buka ajah file yang berformat XPS tadi.

No comments:

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Positif