Pengajian Bulanan Ibu-Ibu Muslimat

[21/10/2018]
Minggu bulan Oktober tahun 2018 MTs Mathla'ul Anwar (MA) Turus-Patia secara rutin menyelenggarakan pengajian ibu-ibu muslimat yang secara agenda dilaksanakn setiap satu bulan sekali. Acara ini merupakan suatu ajang bersilaturahmi antara wali siswa-siswi dan dewan guru serta ibu-ibu muslimat umumnya untuk menjalin keakraban serta menguatkan ukhwah islamiyah antara sesama muslim.

Pada kesempatan kali ini alhamdulillah pengajian ibu-ibu muslimat yang diselenggarakan pada MTs MA Turus-Patia dihadiri oleh ketua Pengurus Daerah Mathla'ul Anwar (PDMA) Kabupaten Pandeglang Bpk. Asep Saparudin, S.Fil.I, disela-sela kesibukannya beliau menyempatkan waktu untuk bersilaturahmi dengan para jamaah pengajian, tidak banyak yang beliau sampaikan hanya berpesan agar silaturahmi yang semacam ini (pengajian) harus tetap dilaksanakan demi menjaga keeratan umat muslimin tetap terjaga.

Pengajian kali ini tidak hanya dihariri oleh ketua PDMA Kabupaten Pandeglang tetapi juga dihadiri Bpk. Afifi, S.Pd selaku Kepala MTs, Bpk. Aswani selaku Komite MTs MA Turus-Patia, Bpk. Oni Sahroni, S.Pd.I selaku Kepala Desa Turus beserta Ibu juga Bpk. Ust. Hasan Basri selaku Pemateri pada pengajian rutin MTs MA Turus-Patia tidak ketinggalan Bapak dan Ibu Dewan Guru MTs MA Turus-Patia.

Acara pengajian berlangsung mulai dari jam 08.00 s.d 12.00 WIB. Ibu-Ibu Muslimat antusias dan mendengarkan materi yang disampaikan oleh Bpk. Ust. Hasan Basri secara khikmat. Materi yang disampaikan tentang kesabaran dalam menghadapi kehidupan di dunia ini yang semua sudah diatur dan digariskan Allah SWT, betapapun perjuangan yang kita lakukan (Ikhtiar) namun takdir Allah SWT pasti lebih baik.

Selanjutnya acara di tutup dengan bermunajat berdo'a kepada Allah SWT agar ukhwah umat Islam tetap erat terjalin serta di lindungi Allah SWT dari segala yang dapat memecah belahnya. 

Akhirnya Acara pengajianpun selesai dilaksanakan. Semoga amal baik yang kita kerjakan hari ini dibalas dengan balasan pahala yang berlipat ganda oleh Allah SWT. Amin. (Post by Kangmas)

No comments:

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Positif