Upacara Hari Santri Nasional (HSN) 2018

Senin 22 Oktober 2018 MTs Mathla'ul Anwar Turus-Patia melaksanakan upacara bendera sebagaimana hari senin pada umumnya namun untuk hari senin kali ini merupakan hari yang bertepatan dengan hari Santri Nasional sebagaimana yang sudah ditetapkan oleh bapak Presiden Joko Widodo sejak tahun 2015 yang lalu.

Upacara yang  dilaksanakan di MTs MA Turus ini yang bertugas sebagai Pembina Upacara ialah Bpk. Afifi, S.Pd yaitu Kepala MTs MA Turus-Patia serta para petugasnya Siswa-Siswi kelas IX-A, amanat yang disampaikan pada upacara kali ini karena bertapatan dengan hari santri maka pembina upacara/kepala Madrasah berpesan kepada siswa dan siswi MTs MA Turus khususnya untuk mengenang sekaligus mendo'akan para pejuan terutama para santri yang dahulu berjuang dengan titik darah penghabisan melawan penjajah demi kemerdekaan bangsa Indonesia semoga amal baiknya diterima di sisi Allah SWT serta ditempatkan di surga.

Kepala Madrasah selaku pembina upacara juga berpesan kepada peserta upacara agar siswa dan siswi MTs MA Turus-Patia bisa menjalani kemerdekaan yang sudah susah payah diperjuangkan ini dengan hal-hal positif dan membangun guna menjadikan bangsa ini menjadi bangsa yang maju dan semakin berkembang jauhi hal-hal yang dapat merugikan pribadi maupun orang lain.


Hari Santri Nasional 2018 ini sebagaimana kita telah ketahui bersama mengambil tema "Bersama Santri Damailah Negeri" dari tema yang diangkat kita fahami bersama bahwa bersama para santri dari Sabang sampai Meuroke dapat menjadikan bangsa Indonesia damai tidak ada lagi perbedaan faham yang menjadikan bangsa Indonesia terpecah belah.

Semoga dengan memperingati Hari Santri Nasional ini kita semua sadar akan pentingnya peran serta Santri dalam kemajuan bangsa ini yang mana kita ketahui di zaman sekarang ini Pondok Pesantren yang ada di Indonesia sudah banyak yang tidak memiliki para Santri (tidak ada yang mondok/ngaji) para remaja lebih senang nongkrong, ugal-ugalan serta memainkan smartphon.


Bapak/Ibu mari kita jaga keluarga kita anak-anak kita dari hal-hal yang tidak baik lebih baik arahkan anak-anak kita ke pondok pesantren mendalami ilmu agama agar kelak mereka menjadi putra-putri bangsa yang berprestasi serta berakhlak baik dan berbakti kepada kedua orang tua.

Terima kasih, Selamat Hari Santri 2018....!!!!

No comments:

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Positif