Gratis Absensi Siswa Otomatis


Assalamu'alaikum teman-teman sekalian, pada kesempatan ini saya akan berbagi sebuah fitur excel untuk mengabsen kehadiran siswa-siswi di sekolah yang mudah sekali untuk dioperasikan dengan manfaat yang luar biasa.
Mengisi daftar hadir siswa atau absensi siswa di setiap madrasah atau sekolah memang sudah bukan merupakan hal yang asing lagi karena pasti sudah setiap tahun dibuatkan oleh sekolah bagi dewan guru yang memegang pelajaran disekolah tersebut, tapi biasanya memang manual. Nah di kesempatan kali ini sedikit akan saya bagikan absensi siswa yang sudah kekinian alias otomatis dengan excel tentunya tapi memang pengoperasiannya kita harus memakai laptop atau komputer PC. Jadi disaat kita masuk kelas kita sambil membawa laptop (zaman now).

Bagi saya pribadi karena menggunakan Absensi otomatis ini sudah biasa jadi sangat efisien dan mudah serta efektif bagi yang suka hidup simpel dan penghematan kertas tentunya untuk anak cucu kita, heee... tapi memang bagi sebagian orang lebih baik memakai manual, yah,, semua tergantung pada kenyamanan kita mau yang otomatis atau yang manual oke-oke aja sepanjang tujuannya sama untuk mengabsen kehadiran siswa-siswi kita di sekolah masing-masing. Baiklah langsung saja bagi yang mau mencoba menggunakan absensi otomatis excel ini silahkan di download disini secara gratis dengan cara Klik disini.

Setelah di download akan terlihat sebuah fitur excel untuk mengabsen kehadiran siswa atau siswi disekolah secara otomatis kombinasi warna yang sudah disesuaikan sehingga warna tersebut menandakan apakah siswa tersebut hadir, alfa, sakit atau izin sehingga kita mudah untuk melihatnya juga disamping itu rekapan kehadiran siswa sudah tersusun dengan rapih sehingga kita tidak perlu menghitung secara manual lagi.



Semua kembali lagi pada pribadi kita masing-masing silahkan mau digunakan atau tidaknya yang jales semakin kedepan kemajuan teknologi akan semakin berkembang dan maju ini bisa dijadikan referensi saja, semoga dunia pendidikan semakin maju dan berlembang.

Demikian sedikit yang bisa saya posting jangan malu-malu untuk memberikan komentar atau sekedar ingin menambahkan. Terima kasih, semoga bermanfaat hatursuwun.  
Wassalamu'alaikum. Wr, Wb.

No comments:

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Positif