Cara Mudah Mengaktifkan Macro Security di Microsoft Office 2007


Sebelumnya saya ucapkan selamat sore kepada pengunjung Blog yang setia yang tentunya saat ini sedang online, dikarenakan akhir-akhir ini saya posting berbagai aplikasi tipe excel yang tentunya cara pengaktifan aplikasi ini haru di enable dulu macronya dan tidak sedikit merasa kesulitan bagi yang tidak terbiasa padahal sudah saya kasih panduan cara mengaktifkannya.

Disini saya akan berbagi bisa dikatakanini tips saja yang perlu diketahui, mungkin sudah banyak teman-teman kita yang posting cara mengaktifkan macro security ini ratusan bahkan ribuan orang di alam maya ini. Baiklah perlu diketahui ketika kita membuat atau punya aplikasi yang dibuat di Microsoft Excel entah 2007, 2010 dan seterusnya secara default maka macro security akan disable, kenapa ini terjadi? karena jika di enable secara sederhananya takut ada teman yang jail mengirim virus karenanya akan rentan aplikasi yang kita miliki terinfeksi, tapi tidak usah khawatir jika kita punya teman baik-baik apalagi tidak faham dunia virus haaa,,,, saya sendiri sudah bertahun-tahun bergemelut di dunia macro laptop sehat wal afiat.





Baiklah agar mudah kita cara mengaktifkan Macro Security kita tampilkan tombol Macro Securitynya di Laptop kita (Aplikasi Excel) sehingga ketika nanti kita akan mengaktifkan Macro Security kita tinggal Klik langsung aktif atau enable, berikut caranya:

1. Pertama kita buka File Excel biasa maupun yang sudah jadi Aplikasi
2. Pilih (Lihat Gambar yang dilingkari)
3. Setelah di Klik Kemudian Pilih : More Commands... Akan tampil seperti gambar dibawah ini

 4. Kemudian Pilih Developer Tab...
5. Silahkan Pilih Macro Security Pilih Add Terakhir OK.
6. Sekarang Tombol Macro Security sudah tampil di Aplikasi Microsoft Excel anda
Nah,,,,sekarang setiap akan mengaktifkan Macro Security tinggal Klik Tombol yang warna kuning itu dan nanti Pilih Enable all macros...

Setelah di Aktifkan atau enable di Close dulu baru dibuka lagi Aplikasi Excel nya....
Nb. Jika sudah di enable macro security ketika laptop atau komputer di matikan dan ketika di hidupkan lagi maka macro security akan disable kembali. Tapi sekarang tidak usah repot-repot karna tinggal klik tombol kuning diatas tadi.

Demikian untuk postingan kali ini, jika ada pertanyaan silahkan dikolom komentar. terima kasih, semoga bermanfaat.


No comments:

Silahkan Berkomentar yang Baik dan Positif